Selasa, 16 Desember 2008

FX, Gaming PC Terbaru dari Gateway


foto berita artikel

Sesuai janjinya tahun lalu, Gateway pada awal January ini meluncurkan jajaran seri terbaru komputernya yang dinamakan FX Series. FX Series dari Gateway ini dirancang dengan performa tinggi bagi para pecandu game, terutama kalangan high-end gamers. Gateway FX Series tersedia dalam bentuk desktop computer maupun notebook, dengan mengusung multi-core processor sebagai otaknya, disertai dengan Nvidia Graphics Card s terbaru, support untuk Microsoft DirectX 10.1 yang merupakan gaming platform untuk membawakan graphics-intensive application pada game-game saat ini.

Spesifikasi resminya telah diumumkan pada Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas pada tanggal 7 hingga 10 Januari yang lalu.

Untuk seri gaming desktop high-end Gateway FX540XT, memakai otak Intel Quad-Core Core 2 Extreme QX6850 processor, termasuk di dalamnya juga media penyimpanan 1Tera byte, yang terdiri atas masing-masing dua buah harddisk 500 Giga byte. Sistem spesifikasi Gateway FX540XT ini juga mempergunakan dual Nvidia 8800 GTX graphics cards dengan 768M bytes untuk video memory. Gateway melepas high-end desktop FX540XT ini dengan harga US$3,799.99 dollar Amerika sudah termasuk di dalamnya OS Microsoft's Windows Vista Home Premium.

Gaming desktop yang lain dalam seri ini adalah FX540 yang di dalamnya memakai processor Intel Quad-Core Core 2 Quad Q6600 dengan kapasitas harddisk 500 Giga bytes. Komputer desktop Gateway FX540 dijual dengan harga mulai $999 dollar Amerika.

Desktop seri FX lain dari Gateway adalah seri Gateway FX7020, yang menurut Gateway merupakan gaming desktop dengan harga terjangkau, yaitu $1,099 dollar Amerika. Untuk seri FX7020 ini Gateway memakai processor dari AMD, yaitu Quad-Core Phenom 9600 2.3GHz, sudah termasuk di dalamnya juga Windows Vista. Kapasitas RAM yang dipergunakan FX7020 tidak tanggung-tanggung, yaitu 3 Giga bytes dan Video Memory 512M bytes dari Nvidia's GeForce 8800GT graphics card. Menurut Gateway, spesifikasi tersebut telah mampu menghadirkan gambar grafis yang kaya disamping juga multi-threaded program. Hal ini dikarenakan juga dukungan sistem high-definition TV tuner untuk high-definition TV support.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar